• Jalan Prof. Dr. Soepomo, SH., Umbulharjo, Yogyakarta

PRODI P.MATEMATIKA UAD SIAPKAN TIM OLIMPIADE MATEMATIKA UAD

PRODI P.MATEMATIKA UAD SIAPKAN TIM OLIMPIADE MATEMATIKA UAD

Sebanyak 38 Mahasiswa Pendidikan Matematika UAD mengikuti seleksi pembentukan Tim Olimpiade Matematika 2014. Seleksi ini berlangsung pada 30 Maret 2014 di ruang 3.1.211B. Para peserta terlihat antusias dengan seleksi ini, hal ini terbukti dengan adanya seorang peserta yang datang terlambat karena sedang ada kegiatan LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan dan Organisasi) tetapi peserta tersebut tetap hadir. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal adalah 90 menit. Peserta diberi 10 soal uraian yang setara dengan soal olimpiade matematika tingkat SMA. Kriteria penialaian adalah ide dan ketepatan hasil jawaban.

Seleksi ini hanya memilih 15 mahasiswa terbaik yang akan dibina secara rutin oleh dosen untuk disiapkan mengikuti Olimpiade Matematika baik di tingkat Regional ataupun Nasional.

“Seleksi terbuka seperti ini bukan yang pertama untuk UAD. Hanya saja tahun kemarin seleksi langsung dari dosen, diambil 5 mahasiswa dan itu hanya dibimbing selama olimpiade berlangsung. Setelah olimpiade tidak ada bimbingan lagi, itu tahun kemarin. Tetapi dulu pernah juga diadakan seleksi terbuka seperti ini, yang melaksanakan Bu Uswatun Khasanah. Dulu juga pernah ada lomba antarmahasiswa dan yang juara langsung mewakili UAD,” tutur M. Zaki Riyanto, S.Si.,M.Sc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *